Selasa, 14 Februari 2012

humor 11

PILIHAN SI GADIS

Ketika ia harus memilih satu dari 4 pria yang melamarnya sigadis Cantik Manis kesayangan Mama ini akhirnya bisa menentukan pilihannya dengan tepat , Pria pertama adalah seorang pegawai PT telkom, Pria kedua, pegawai PT.Pos Indonesia, Pria ketiga, seorang dokter, dan Pria yang terakhir seorang guru SD.

Mamanya merasa yakin, bahwa anaknya hanya akan memilih salah satu dari tiga pria pertama, sedangkan pria keempat yakni guru SD, pasti tidak akan dipilih. Alasannya jelaas.., tiga pria pertama masa depannya cerah, sedangkan guru SD, siapapun tahu, gajinya kecil, banyak dipotong sana-sini, belum sering dikerjain anak-anak lagi.

Teeeeeernyata si gadis malah milih guru SD itu. Tentu saja Mama si gadis penasaran, ketika ia tanya pada si gadis memberikan alasan :

Begini Maah setelah saya melakukan Audisi dan wawancara khusus kelayakan….Yang orang telkom bisanya cuma tiga menit, lewat itu harus masukkin koin lagi, sedangkan yang pegawai Pos Indonesia, belum apa-apa sudah nanya dulu, yang biasa apa yang kilat. Terus kalau yang dokter itu, baru aja masuk kamar, sudah nyuruh buka baju, pegang sana pegang sini, selesai…, selanjutnya ngobrol doang!

Sedangkan yang guru SD kan enak.., dari awal dibahas, dikupas, sedikit demi sedikit, dengan penuh kesabaran, kelembutan, dan kehangatan, serta pengertian. Selesai dikupas, dia nanya, sudah ngerti apa belum?

Kalau saya jawab belum..!, pasti diulangi lagi dari awal, enak kan? jadinya lama..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar